in , , ,

Luis Milla Jadi yang Termahal, Ini Dia Pelatih Timnas Dengan Gaji Tertinggi Di Asia Tenggara

Luis Milla Min

Polemik mengenai perpanjangan kontrak Luis Milla masih menyimpan teka – teki. Hingga saat ini, Milla masih berada di Spanyol dan belum ada kesepakatan mengenai masa depan Milla di Timnas Indonesia. Kabarnya, Milla juga sedang mengalami penunggakan gaji sebesar Rp 6,9 Miliar selama 3 bulan. Ini artinya gaji Luis Milla terbilang cukup besar yaitu 2 Miliar per bulan.

Ternyata dengan gaji segitu menjadikan Milla sebagai pelatih timnas dengan gaji tertinggi di antara pelatih Timnas di Asia Tenggara. Mau tau siapa pelatih Timnas dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara?

Ini Dia Pelatih Timnas Dengan Gaji Tertinggi Di Asia Tenggara


1.Luis Milla (Indonesia)

Luis Milla, Pelatih Timnas Dengan Gaji Tertinggi Di Asia Tenggara
Luis Milla

Mantan pemain Real Madrid dan pelatih Timnas U-21 Spanyol ini kini menjadi juru taktik Tim Nasional Tercinta, Indonesia. Kini, Milla menjadi pelatih Tim Nasional dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara. Ia menerima gaji 2 Miliar per bulan.


2. Milovan Rajevac (Thailand)

Milovan Rajevac Min
Milovan Rajevac

Pelatih Timnas Thailand menjadi pelatih yang memiliki gaji tertinggi kedua di Asia Tenggara. Tak terlampau jauh dengan gaji Luis Milla, gaji Milovan Rajeva juga diatas 1 Miliar per bulan tepatnya US $ 100 ribu atau 1,48 Miliar per bulan.

Pelatih asal Serbia ini bukanlah pelatih sembarangan, Ia merupakan pelatih yang mampu membawa Ghana mencapai perempat final Piala Dunia 2010.


3. Tan Cheng Hoe (Malaysia)

Tan Cheng Hoe Min
Tan Cheng Hoe

Pelatih Tim Nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe menjadi pelatih ketiga yang memiliki gaji tertinggi di Asia Tenggara. Meskipun, gaji yang ia miliki jauh dari gaji milik Milla dan Rajeva yaitu sebesar US $ 23.000 atau Rp 342,6 juta per bulan.


4. Park Hang-seo (Vietnam)

Park Hang SEO Min
Park Hang-seo | zing.vn

Mungkin ia layak disandang menjadi pelatih murah tapi berkualitas. Park Hang-seo digaji hanya US $ 22.000 atau Rp327,6 juta per bulan. Nilai ini jauh jika dibandingkan dengan gaji Luis Milla dan Rajeva. Apalagi secara prestasi, Park Hang-seo mampu membawa Vietnam menjadi finalis AFC U-23 dan lolos babak semi final pada Asian Games 2018.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah gaji Luis Milla cukup mahal atau memang wajar – waja saja?

JANGAN LEWATKAN •
Baru Saja Dipecat AC Milan, Vicenzo Montella Akhirnya Temukan Klub Barunya!

Tinggalkan Balasan