in , , , ,

Pekan ke-23 Premier League, Liverpool Akan Menjamu Manchester United

Ole And Klopp
Ole And Klopp | en.as.com

Rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United akan kembali terulang pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris tanggal 19/1/2020 di Anfield Stadion.

Pada pertemuan sebelumnnya, kedua klub bermain imbang 1-1 di Old Traffold, Manchester. Goal pertama diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-36 dan kemudian disamakan oleh Adam Lallana pada menit ke-85.

Manchester United akan berlaga dengan penuh percaya diri, karena sebelumnya Setan Merah baru saja menumbangkan Wolverhampton di FA Cup dengan skor tipis 1-0 berkat goal dari Juan Mata, dan menang atas Norwich City 4 Goal tanpa balas.

Sedangkan Liverpool akan menjamu Manchester United dengan rekor tanpa satupun kekalahan sepanjang Premier League Musim ini. Liverpool sebelumnya memenangkan laga tandang atas tim asuhan Jose Mourinho, Tonttenham Hotspur di Premier League dengan skor tipis 1-0 dengan goal tunggal yang diciptakan oleh Roberto Firmino.

JANGAN LEWATKAN •
Chelsea Ingin Pinjam Andy Carroll dari West Ham United

Dan juga Liverpool memiliki rekor meyakinkan di kandang. The Red, julukan dari Liverpool sudah lebih dari dua tahun tidak pernah kalah di Anfield Stadion, sejak dipermalukan Crystal Palace 1-2 pada April 2017.

Rekor Pertemuan Liverpool dan Manchester United

Skysports Heinze Morientes 4892287
Liverpool VS Manchester United | skysports.com

Pada lima pertemuan terakhir antara The Red dan The Red Devil, keduanya sama-sama memiliki catatan memenangkan masing-masing 1 pertandingan dan 3 kali bermain imbang.

Dari 55 kali pertemuan kedua pihak klub, Liverpool telah memenangkan 14 kali pertandingan dan Manchester United telah memenangkan 28 kali pertandingan dan 13 kali bermain imbang.

Rekor kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester United di Premier League tersaji pada tahun 2009, Skuad Rafael Benitez pada masa itu sukses mempermalukan dominasi Manchester United dibawah komando Sir Alex Ferguson dengan skor 1-4 di Old Traffold. Dan Kemenangan terbesar Manchester United atas Liverpool semenjak era Premier League tersaji pada musim 2002-2003 dengan skor 4-0.

JANGAN LEWATKAN •
Zidane Siapkan 5 Pemain yang Akan Dibelinya Jika Menjadi Pelatih Manchester United, Kamu Setuju?

Marcus Rashford Cedera

Rashford1
Marcus Rashford dan Anthony Martial | metro.co.uk

Laga antara Manchester United vs Wolverhampton di FA Cup memang dimenangkan oleh The Red Devil. Akan tetapi, pada laga tersebut MU harus puas dengan cederanya striker andalannya Marcus Rashford.

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Rashford pada babak kedua di menit ke-63 dengan skor masih 0-0. Rashford hanya bermain selama 17 menit sebelum dia dicederai oleh pemain wolverhampton. Kemudian pemain akademi United tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-80 setelah mengeluh kesakitan.

Cedera yang dialami oleh Marcus Rashford menjadi pukulan yang berat bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Karena Rashford sedang menikmati musim ini dengan cemerlang. 14 goal telah dilesatkan oleh pemain 22 tahun itu sepanjang jalannya Premier league musim ini dan menempatkan ia diposisi ke-2 Topskore sementara Premier League sejajar dengan Danny Ings dari Sothampton dan Aubameyang dari Arsenal.

JANGAN LEWATKAN •
Menengok Evolusi Cristiano Ronaldo: Dari Striker, Winger dan Penyerang Tengah

Melalui Twitter Pribadinya, Rashford mengatakan “Tak pernah ingin merasa seperti mengecewakan rekan setim saya, klub, dan paling penting, fans, jadi saya melakukan yang terbaik untuk tampil malam ini dan saya sangat kecewa harus ditarik keluar.”

Tinggalkan Balasan