in , , , , , ,

Ashley Young ke Inter Milan, Maguire Kapten Baru Manchester United

Ashley Young Inter Milan
Ashley Young to Inter Milan | skysports.com

Inter Milan resmi memperkenalkan pemain terbarunya Ashley Young pada Jum’at 17 Januari 2020 dini hari. Pemain yang pernah memperkuat timnas Inggris tersebut diikat kontrak sampai akhir musim dengan opsi perpanjang di musim berikutnya.

Pemain berusia 34 tahun tersebut tiba di kota Milan dengan nilai transfer 1,5 juta euro. Di inter Milan eks kapten Manchester United ini akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 15.

Young telah berkarir dengan Manchester United selama 8,5 tahun. Ia sudah ada di skuad dengan julukan Setan Merah itu semenjak masih dibawah komando Sir Alex Ferguson. Bersama MU, pemain berkepala gundul itu sudah mengemas 261 penampilan dan sudah menciptakan 19 goal di berbagai ajang.

Pihak Manchester United secara resmi telah mengumumkan kepindahan Ashley Young ke Inter Milan. Melalui akun resmi Instagram pihak MU menyampaikan “Terima kasih atas semua layanan dan dedikasi di MU @youngy_18. Semoga sukses dengan momen baru Anda di Inter Milan.”

JANGAN LEWATKAN •
Daftar 4 Klub Premier League yang Berhasil Kalahkan Setiap Lawan dalam Semusim

Ucapan Terima Kasih Ashley Young

Young Lebih Pilih Pindah Ke Inter Begini Komentar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer dan Ashley Young | ligaolahraga.com

Ashley Young juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Manchester United “Kalian telah memberiku kesempatan untuk bermain bersama para legend, memenangkan tropi, bekerja bersama manager terbaik dalam sejarah sepakbola, dan menjadi kapten tim. Terima kasih telah mengizinkanku menjadi bagian dari perjalanan ini selama delapan setengah tahun.”

“Setiap kali aku turun ke lapangan dan memakai jersey United, aku persembahkan seluruh jiwa dan raga ini. Terima kasih atas dukungan kalian dalam suka dan duka. Aku pergi dan menjadi bagian dari kalian (sebagai united fans), sampai jumpa lagi”. Ucap Young untuk fans Manchester United.

Kapten Baru Manchester United

Harry Maguire
Harry Maguire sebagai Kapten MU | bolaskor.com

Kepergian Ashley Young ke Inter Milan membuat kosong posisi kapten di Manchester United. Ia adalah kapten Setan Merah semenjak kepergian Antonio Valencia.

Ole Gunnar Solskjaer menobatkan Harry Maguire sebagai kapten baru Manchester United. Ia menjadi suksesor Ashley Young sebagai kapten kendati baru 5 bulan bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford.

JANGAN LEWATKAN •
Erick Tohir Bantah Rumor Inter Milan Bakal Bajak Mesut Ozil

Pada beberapa laga sebelumnya, Ia memang ditunjuk sebagai pemimpin tim pada saat Young tidak bermain. Dan dengan kepergian Ashley Young ke Inter Milan membuat Ia menjadi kapten tetap dari klub berjuluk setan merah terebut.

Debutnya sebagai kapten tim adalah saat Manchester United menghadapi Partizan Belgrade Oktober lalu di Liga Europa. Dan setelah itu Solskjaer langsung terkesan dengan jiwa kepemimpinannya di atas lapangan.

“Harry sudah mengenakan ban kapten dan dia akan terus mengenakannya. Dia adalah pemimpin di tim ini dan saya terkesan dengan jiwa kepemimpinannya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi klub.

Legenda Manchester United Gary Neville juga memberikan wejangan kepada Maguire, melalui akun sosmed pribadi Ia menyatakan “Selamat! Hari buruk akan datang dengan cepat dalam satu atau dua tahun ke depan. Bertahanlah karena anda adalah kapten dari tim terbesar di dunia yang akan bangkit dan menang lagi”.

JANGAN LEWATKAN •
Siapakah yang Akan Menjaga Gawang Inggris Di Russia?

Melalui akun sosmednya, Maguire juga mengungkapkan “Mimpi menjadi kenyataan untuk menempatkan nama menjadi kapten Manchester United. Saat yang membanggakan dan kehormatan besar. Hanya ingin mendoakan @youngy_18, semoga yang terbaik di Inter Milan.

Patut dinantikan pertandingan pertama Maguire sebagai kapten tetap Manchester United di laga tandang ke Anfield Stadion.

Tinggalkan Balasan