in ,

Kembali Hoki Dalam Babak Adu Pinalti, UEA Berhasil Kalahkan Vietnam Dan Raih Perunggu Asian Games

UEA Asian Min

Uni Emirat Arab (UEA) kembali memenangkan babak adu pinalti untuk yang ketiga kalinya pada ajang Asian Games. Setelah mampu menghentikan perjuangan Timnas Indonesia di babak 16 besar serta menaklukkan Korea Utara di babak 8 besar melalui babak adu pinalti. Kini, mereka mampu memenangkan babak adu pinalti melawan Vietnam dalam laga perebutan medali perunggu Asian Games Cabang Sepakbola Pria.

Babak Pertama : Uni Emirat Arab Mampu Mencuri Gol Terlebih Dahulu Dan Dibalas Gol Cantik Skema Dari Anak – Anak Vietnam

Timnas Uni Emirat Arab (UEA) cukup beruntung mampu mengimbangi permainan menyerang dari anak – anak Vietnam pada awal lagi. Bahkan, mereka justru mampu mencuri gol melalui Ahmad Alhasmi pada menit ke-17. Ia mampu memanfaatkan kesalahan di lini belakang Vietnam dan menggiring bola melewati beberapa pemain belakang Vietnam dan akhirnya melepaskan tendangan terarah di pojok kanan gawang Bui Tein Dung.

Vietnam Vs UEA Asian Games
Perjuang Pemain Vietnam Van Thanh Vu Membongkar Pertahanan Timnas Uni Emirat Arab | ANTARA/INASGOC/Dhemas Reviyanto

Tak butuh waktu lama, Vietnam pun berhasil memberikan gol balasan yang lahir dari skema yang begitu indah. Berawal dari gerakan Pham Duc Huy di sayap kanan yang berhasil mengirimkan umpan kepada Nguyen Van Toan. Nguyen Van Toan berhasil “mengkolongi” pemain bertahan UEA sehingga memaksi kiper UEA harus menutup gerak dari Van Toan. Memanfaatkan hal itu, Nguyen Van Toan memberikan umpan cut back kepada Nguyen And Duc. Meskipun seharusnya Nguyen And Duc bisa menembakkan bola ke gawang, ia lebih memilih mengumpan bola kepada Nguyen Van Quyet yang lebih bebas dari kawalan. Alhasil, Nguyen Van Quet mampu menjaringkan bola dengan mudah dan membawa Vietnam mengimbangi UEA dengan skor 1-1.

Kokohnya Pertahanan UEA Membuat Laga Harus Berakhir Dalam Babak Adu Pinalti

Babak kedua, Vietnam masih sama dengan menggunakan gaya permainan menyerang. Namun, sayangnya pertahanan UEA yang begitu kokoh membuat anak asuh Park Hang Seo sulit untuk mencetak gol. Bahkan, mereka sempat menggantikan 3 penyerangnya di babak kedua untuk menambah daya gedor.Vietnam hampir saja memenangkan pertandingan setelah mendapatkan peluang dari tendangan bebas Tran Minh Vuong. Sayangnya, tendangan tersebut dapat dihalau Mohamed Alshamsi dan babak kedua tetap berakhir dengan skor 1-1.

Pemenang pertandingan pun harus dilanjutkan pada babak adu pinalti. Keempat eksekutor UEA yaitu  Ahmed Alhashmi, Zayed Alameri, Khaled Aldhanhani berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik. Uniknya keempat penendang tersebut, semuanya menendang ke kanan gawang. Sementara, Vietnam hanya bisa memasukkan 3 gol saja dari 5 penendang. Vu van Thanh, Ha Duc Chinh, Phan van Duc berhasil mencetak gol. Sementara Nguyen Quang Hai dan Tran Minh Vuong gagal mencetak gol.

Atas kemenangan ini membuat Uni Emirat Arab berhak atas medali perunggu Asian Games Cabang Sepak bola Pria.

JANGAN LEWATKAN •
Ramos Ingin Dapatkan Gelar Piala Dunia Antar Klub Untuk Fans Madrid

Tinggalkan Balasan