in ,

Son Heung-Min Dibebaskan Wamil Setelah Berhasil Bawa Korsel Juarai Asian Games

Son Heung MIn 3

Timnas sepakbola putra Korea Selatan baru saja meraih medali emas dalam ajang Asian Games. Hal ini diraih setelah mereka mampu menakullkan  dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor. Kemenangan ini membuat beberapa punggawa dari pemain Negeri Gingseng tersebut bisa bernafas lega. Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jo Hyeon-woo (Daeegu FC) dan Hwang Ui-jo (Gamba Osaka) akhirnya mendapatkan hadiah bebas wajib militer secara penuh.

Tampil Apik, Song Heung-Min Berhasil Memberikan 2 Assists

Son Heung-Min
Merayakan Gol Pertama Korsel | REUTERS/Darren Whiteside

Pada laga final, Korea Selatan harus melawan tim kuat Asia Timur lainnya. Meskipun, Jepang hadir dengan membawa timnas U-21 yang diproyeksikan untuk Olimpiade nanti. Hal itu tidak membuat Jepang lemah. Kedua tim bermain cukup alot di laga final, kedua tim bermain tanpa gol dalam 2 x 45 menit. Pertandingan kemudian dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu.. Baru berjalan 3 menit, Lee Seung-woo mampu membawa Korea Selatan unggul 1-0. Berkat gocekan dari Son Heung-Min, Lee Seung-woo berhasil menyarangkan bola di pojok kanan gawang Jepang.

Lagi – lagi Son Heung-Min, menjadi pemain yang paling berjasa. Kali ini, umpan tendangan bebasnya mampu disambut oleh sundulan Hwang Hee-chan yang sukses merobek gawang Jepang pada menit ke-101.

Jepang berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-115. Setelah sundulan Ayashi Ueda berhasil menjadi gol setelah menerima umpan sepak pojok dari Ryo Hatsuse.

Tangis Bahagia Son Heung-min yang Berhasil Bawa Korea Selatan Kembali Meraih Medali Emas Asian Games

Son Heung-Min
Lari keliling bawa bendera | Reuters

Tentunya, Son Heung-min tak bisa meluapkan perasaaan gembiranya setelah membawa meraih medali emas. Pasalnya, ia datang ke Indonesia dengan tugas yang begitu berat. Berstatus pemain dari klub papan atas Premier League, Heung-min memiliki beban untuk membawa negaranya pulang dengan membawa medali emas.

Saat peluit akhir pertandingan ditiup, ia langsung merayakan kemenangan tersebut dengan berlari dari bangku cadangan sambil melemparkan handuk yang sedang dipegangnya.Tangis kebahagiaan pun tak terelekkan dari kedua mata-nya. Ia terlihat berulang kali mengepalkan tangannya dan berlari – lari di lapangan bersama teman – temannya.

Ia pun sempat mengibarkan bendera di kedua bahunya sambil berlari. Mungkin ia sudah tidak bisa mengungkapkan lagi perasaannya, pasalnya memang beban yang dipikulnya begitu berat. Jika saja Korea Selatan tidak berhasil menjuarai Asian Games, maka Heung-min pun harus mengikuti wajib militer selama 24 bulan. Tentu hal ini merugikan bagi para pemain sepak bola profesional.

JANGAN LEWATKAN •
Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Finalis Pemain Terbaik FIFA 2018

Tinggalkan Balasan